Tanah Pak Lambik Punya Posko Isolasi

Wali kota resmikan posko isolasi. (kominfo)

PADANG PANJANG-Sinergitas berbagai unsur di Kelurahan Tanah Pak Lambik (TPL), Kecamatan Padang Panjang Timur, seperti pemerintah kelurahan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, LPM, karang taruna dan stakeholder lainnya menginisiasi lahirnya Posko Isolasi Penanganan Covid-19. 

Posko ini diluncurkan Wali Kota, Fadly Amran, Rabu (5/5). Peluncuran dihadiri Wakil Wali Kota Asrul, Ketua DPRD, Mardiansyah, Kapolres, AKBP. Apri Wibowo, Dandim 0307/TD, Letkol. Inf. Wisyudha Utama, anggota DPRD, Puji Hastuti dan lainnya.

Fadly Amran mengapresiasi hadirnya posko tersebut. "Saya berterima kasih kepada lurah dan tim, unsur TNI/Polri, organisasi kemasyarakatan yang sudah membantu kegiatan ini. Kita harapkan (yang seperti) ini bisa hadir di seluruh kelurahan," katanya yang diwartakan Kominfo.

Di samping itu, Fadly menyampaikan, protokol kesehatan perlu terus diingatkan di masyarakat. "Memakai masker sekarang adalah sebuah kewajiban. Kita memahami dengan naiknya status sebenarnya banyak limitasi (pembatasan-red)," ujarnya.

Dikatakannya lagi, jangan ada shalat tarawih tidak memakai masker. “Dengan adanya posko ini, bisa untuk saling mengingatkan, menyampaikan kepada siapa pun yang bertugas, siapa pun tokoh yang hadir untuk selalu memakai masker," tuturnya.

Kemudian dengan adanya posko ini, lanjut Fadly, perlu mengidentifikasi protap yang jelas ketika menyikapi hadirnya perantau dari luar. Yang turut menjadi perhatian di TPL, yaitu mengingatkan masyarakat tidak melaksanakan kegiatan yang mengundang banyak orang seperti berbuka bersama dan sebagainya.

"Kehadiran kami adalah bentuk keseriusan bahwa penting sebuah penegasan. Tidak hanya di tingkat kota, tetapi di tingkat kelurahan dan RT. Pentingnya kita menjaga prokes ini. Jangan sampai ada gelombang kedua, karena indikasinya, dampaknya pasti sangat dirasakan masyarakat, apalagi dampak sosial ekonomi," terangnya.

Lurah TPL, Erosen Adera menyampaikan, posko tersebut murni dari swadaya masyarakat didukung Pemko, TNI dan Polri. "Alhamdulillah, dengan sinergitas yang baik dari berbagai unsur, terciptalah posko ini. Gunanya sebagai antisipasi jika ada perantau, atau tamu dari luar provinsi, maka dari satuan tugas TPL akan memfasilitasi ke posko ini untuk tindakan lebih lanjut," sebutnya. 

Adera mengatakan, masyarakat TPL bisa menghubunginya langsung di 0822-8751-6137 dalam rangka melayani laporan atau memfasilitasi untuk diisolasi. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama