Warga dari Empat Desa Terima Bantuan Langsung Tunai

 

Walikota serahkan bantuan lansung tunai dari dana desa. (humas)

PARIAMAN-Warga dari empat desa di Pariaman menerima dana bantuan langsung tunai (BLT) dana desa, Minggu (2/5/2021).

Penyerahan bagi empat desa itu, merupakan pembagian hari kedua di Pariaman. Penyerahan bagi kelompok penerima manfaat (KPM) itu di Desa Padang Birik-Birik, Apar, Kampung Baru Padusunan dan Desa Cubadak Mentawai.

Penyerahan BLT tersebut dilakukan Walikota Genius Umar bekerjasama dengan Bank Nagari Pariaman. Dalam kunjungan ke empat desa tersebut, walikota berpesan untuk selalu meningkatkan protokol kesehatan agar terhindar dari wabah corona.

Genius Umar mengungkapkan, dari dana desa juga bisa diusulkan program padat karya agar masyarakat yang tidak menerima gaji bisa meningkatkan ekonomi dengan ikut bekerja pada program padat karya tersebut.

Kemudian untuk program dari pemerintah kota, desa harus segera memulainya supaya warga bisa bekerja secara bersama sehingga ekonomi masyarakat bisa berputar.

“Terkait dengan BLT agar cepat dicairkan. Saat ini dibayarkan satu bulan dulu, tahap berikutnya menyusul. Pemko memahami apa yang dirasakan masyarakat akibat dampak pandemi," kata walikota yang dikutip dari laman pemerintah kota. 

Lokasi pertama penyerahan BLT, Desa Padang Birik-Birik. Jumlah penerima 20 orang. Kepala Desa Devi Delwandri menyebutkan, KPM yang menerima sekarang sudah melalui prosedur yang telah ditetapkan pemerintah.

Lokasi selanjutnya, Desa Apar. Kepala desa Hendrik menyebutkan, penerima 40 KPM. Di Desa Kp.Baru Padusunan BLT diterima 51 KPM. Di Desa Cubadak Mentawai BLT diberikan pada 17 KPM yang telah ditunjuk desa.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama