Warga dari Luar Daerah Diminta Lapor ke Puskesmas

Eka Putra

BATUSANGKAR-Warga yang baru datang dari luar daerah, begitu tiba di Tanah Datar diminta lapor segera puskesmas terdekat. Tujuannya, supaya kondisi kesehatan bisa terpantau, sekaligus mencegah bertambahnya kasus konfirmasi positif Covid-19.

Bupati Tanah Datar, Eka Putra mengemukakan hal itu pada kunjungan tim safari Ramadan khusus di Masjid Nurul Hidayah Tabek Patah, Kecamatan Salimpaung, Minggu (2/5/2021).

"Pemerintah daerah butuh kerjasama. Bila ada saudara, tetangga ataupun orang luar yang menginap di salah satu rumah warga diharapkan melapor, pemerintah kabupaten memiliki tim satgas sampai ke tingkat nagari, " kata bupati yang dikutip dari laman resmi pemerintah kabupaten.

Dikatakan, Kecamatan Salimpaung,  khususnya Tabek Patah, adalah nagari yang dilewati jalan provinsi. Perlu berhati-hati kontak dengan pendatang yang mampir untuk berbelanja hasil pertanian.  Masyarakat yang kembali berdagang dari daerah luar, jika merasakan badan kurang sehat untuk rapid test ke puskesmas terdekat. 

Pengurus Masjid Nurul Hidayah, Ramdanis Malin Marajo mengemukakan, sekarang tengah dilaksanakan pembangunan tempat parkir di samping masjid karena halaman masjid sangat dekat dengan jalan raya. Selain itu, dalam waktu dekat juga harus mengganti tikar yang sudah kedaluarsa dengan biaya Rp150 juta. 

"Kami mengharapkan bantuan dari semua pihak, terutana untuk penggantian tikar dengan biaya Rp550 ribu/meter yang Insya Allah bisa dipakai pada Shalat Idul Fitri," katanya.

Bupati didampingi sejumlah pejabat menyerahkan bantuan Rp10 juta dan tafsir kepada pengurus masjid dan diakhiri ceramah agama oleh  Ustad Afrizon. (*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama