55 Warga Ampalu Terima BLT

 Wali kota serahkan BLT dana desa. (humas)


PARIAMAN- Walikota Genius Umar menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa untuk kelompok penerima manfaat (KPM) di Desa Ampalu, Kecamatan Pariaman Utara, Selasa (8/6/2021). Bantuan berupa buku tabungan Bank Nagari Pariaman untuk KPM atas 55 penerima manfaat.

Genius Umar kepada penerima BLT agar bantuan stimulan pemerintah selama satu tahun ini dapat sedikit membantu meringankan ekonomi keluarga para penerima BLT. "Jumlah yang diterima Rp300 ribu," ujar Genius.

Kemudian, sambung Genius, diberikannya BLT ini sebagai dampak Covid-19 yang melanda negeri ini.  "Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat yang mendapatkan dan dipergunakan sesuai kebutuhan," katanya. 

Pemerintah memahami dampak ekonomi masyarakat yang terjadi akibat pandemi covid-19, dan untuk itu pemerintah meringankan beban masyarakat. "Hal tersebut, merupakan acuan dari perintah Presiden Joko Widodo untuk menyalurkan bantuan langsung tunai melalui alokasi dana desa agar mampu membantu kebutuhan ekonomi masyarakat," sambung Genius yang dikutip dari laman pemerintah kota.

Genius harapkan kepada para KPM khususnya, dan umumnya masyarakat mendukung dan mendoakan terus para pemimpin negeri ini dalam mewujudkan pembangunan daerah dan akan berdampak baik bagi peningkatan ekonomi masyarakat. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama