Wujud Berbelasungkawa, Babinsa Sedau Hadiri Pemakaman Warga Binaan




SINGKAWANG-Menjadi seorang babinsa harus selalu peka dan peduli terhadap kesulitan dan duka warga binaannya, Sebagai bentuk kepedulian dan empati seorang Babinsa terhadap warganya yang berduka, Serka Basri Babinsa Kelurahan Sedau Koramil 1202-08/Skw Selatan menghadiri pemakaman almarhum  Jafry Efendi (Purn TNI-AD) warga Jalna. BLKI Rt.011 / Rw.003 Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang.

Sebagai seorang Babinsa, Serka Basri dituntut selalu peka dan peduli terhadap kesulitan dan duka yang dialami warga binaannya. Apa yang dilakukanya ini merupakan bentuk empati dan kepedulian Babinsa dengan warga yang sedang berduka, dengan selalu hadir di  tengah warganya, baik dalam suasana suka maupun duka.

Babinsa Keluran Sedau Serka Basri menyampaikan ungkapan belasungkawa kepada keluarga almarhum, semoga almarhum diterima di sisi Tuhan YME, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan.

“Dengan kehadiran Babinsa pada saat ada warga desa binaan yang meninggal dunia diharapkan dapat meringankan beban psikologis keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi ketabahan dan kekuatan serta mendoakan jenazah agar diampuni segala dosanya dan diterima seluruh amal ibadahnya,” ucap Serka Basri.

Hal senada diucapkan H.Safari, Ketua Rt.011/Rw.003 Kelurahan Sedau. Dia mengaku bangga dengan Babinsa yang selalu hadir di tengah warganya,baik dalam suasana suka maupun duka.

Keluarga almarhum, menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Babinsa, baik dalam suka maupun duka, hal ini menunjukan kedekatan Babinsa dan warganya sudah seperti sanak keluarga,.

Selama prosesi pemakaman dapat berlangsung dengan aman dan kondusif, serta tetap mantaati prosedur kesehatan selama pandemi covid-19. (Pendim 1202/Skw)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama