Aktivitas Padat, Anggota Koramil Simpang Hilir Tetap Kreatif


Anggota Koramil tanami lahan di sekitar kantor dengan sayuran. (Pendim 1203)


KAYONG UTARA-Kreativitas anggota Koramil 1203-11/Sph, Kodim 1203/Ktp patut diacungi jempol. Pasalnya, lahan sempit di pekarangan pangkalan digunakan anggota Babinsa untuk menanam sayur, cabai dan beternak ikan nila di sela-sela padatnya kegiatan mereka.

Pj. Danramil 1203-11/Sph, Peltu Nanang Koeswara menyebutkan, awalnya hanya coba-coba saja dengan memanfaatkan lahan sempit serta untuk hiburan di waktu senggang. Alhamdulillah ternyata berhasil, khususnya sayur cabai dan ikan nila, kita tidak perlu beli lagi,” ungkapnya.

Ia menyampaikan rencana membuat media tanam 10 paralon sepanjang dua meter dengan jumlah 120 lubang tanam dengan sistem hidroponik dan model rumah pangan lestari (MKRPL), mengingat halaman bagian depan Koramil 1203-11/Simpang Hilir selalu digenangi air/tanah rawa.

Hal ini menarik perhatian Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta. "Di tengah pandemi saat ini, tentunya ketersediaan pangan harus terjamin. Saya harap apa yang dilakukan Koramil 1203-11/Sph dapat menjadikan contoh oleh Koramil lain untuk memanfaatkan lahan sehingga menjadi lebih produktif," tuturnya.

Selain untuk pemanfaatan lahan sempit yang ada, yang jelas juga untuk menambah kenyamanan dan keindahan Koramil. "Sehingga kita bekerja dan menempati kantor ini merasa nyaman dan bisa bikin fresh,” katanya.  (Pendim 1203)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama