Babinsa Mulia Baru Beri Empati

Personel TNI melayat dan ikuti pemakaman warga. (Pendim 1203)

KETAPANG-Menjadi seorang Babinsa harus selalu peka dan peduli terhadap kesulitan dan duka warga binaannya. Sebagai bentuk empati Babinsa Mulia Baru, Serda Supriyadi hadiri pemakaman warga yang meninggal.

Serda Supriyadi menyampaikan, dia mewakili keluarga besar Kodim 1203/Ktp khususnya Koramil 1203-12/Delta Pawan. "Kami mengucapkan turut berbelasungkawa kepada keluarga almarhumah, semoga amal ibadah almarhumah diterima di sisi Tuhan YME, serta kepada  keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan," ucapnya.

Danramil 1203-12/Delta Pawan Lettu Inf Suyatno mengatakan, selain berbela sungkawa dengan keluarga almarhumah, kesempatan itu juga dimanfaatkan Babinsa sebagai sarana silahturahmi sekaligus sebagai media penyampaian pesan-pesan pada warga dan tokoh-tokoh di wilayah tersebut.

Dikatakan, apa yang dilakukan babinsa merupakan bentuk simpati dan kepedulian Babinsa dengan warga yang sedang berduka,serta diharapkan dapat meringankan beban psikologis keluarga yang ditinggalkan.

Hal senada diucapkan Ketua RT 02/RW 07 Kelurahan Mulia Baru, Budiono. Dia mengaku bangga dengan Babinsa yang selalu hadir di tengah-tengah warga, baik dalam suasana suka maupun duka. (Pendim 1203)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama