Amalkan Pancasila dalam Kehidupan Sehari-hari

 


KETAPANG-Mengenang lahirnya Pancasila Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta mengajak segenap keluarga besar Kodim untuk dapat memahami dan mengimplementasikan dari nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila sebagai pedoman berkehidupan berbangsa dan bernegara.

Penekanan ini sampaikan Dandim saat mengambil apel pagi di Makodim 1203/Ketapang. Seiring dengan waktu, Pancasila sebagai ideologi negara telah mampu menunjukkan perannya dalam menjaga kemajemukan bangsa Indonesia dalam bingkai NKRI.

Mengingat pentingnya hal tersebut, Dandim berpesan kepada prajurit dan keluarganya, agar senantiasa menumbuhkan kepedulian untuk lebih mengenalkan dan mengajarkan nilai-nilai Pancasila kepada para generasi muda.

“Mulai saat ini kita tumbuhkan gerakan untuk lebih mengenalkan dan memberikan pemahaman terhadap setiap butir dan nilai yang terkandung dalam Pancasila,” ajaknya.

Menurut dia, hal itu bukan menjadi tanggung jawab sekolah saja. "Namun itu tanggung jawab kita sebagai orang tua. Ini dapat dilakukan di lingkungan keluarga dan tempat tinggal kita,” pungkasnya. (Pendim 1203)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama