Antisipasi Banjir, Babinsa Terima Pembekalan Penggunaan LCR

 

Personel TNI latihan penggunaan LCR. (Pendim 1203)


KETAPANG-Mengantisipasi terjadinya bencana alam, PRCPB Kodim 1203/Ktp memberi pembekalan penggunaan perahu karet atau LCR (landing craft rubber) kepada babinsa  perwakilan setiap Koramil di jajarannya yang diksanakan di Kodim 1203/Ktp Jalan Letjen S. Parman, Kelurahan Mulia Baru, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang. 

Pasi Ops Kodim 1203/Ktp Lettu Inf Suyatno menuturkan, pembekalan ini diikuti perwakilan Babinsa dari Koramil di jajaran Kodim 1203/Ktp, khususnya Koramil yang berpotensi banjir atau rawan banjir.  “Mereka kita latihkan kembali menggunakan LCR untuk mengantisipasi bencana alam di wilayah binaan masing-masing,” kata Pasi Ops.

“Kita latihan drill bongkar pasang LCR dan selanjutnya kita laksanakan dari cara mengoperasionalkan sampai membantu evakuasi dan mencari korban bencana alam di wilayah secara bertahap, bertingkat dan berlanjut,” paparnya.

Menurut  Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, secara umum latihan kali ini bertujuan memelihara dan meningkatkan kemampuan secara perorangan maupun kelompok dihadapkan dengan tuntutan profesionalisme prajurit dan kesiapan satuan teritorial menghadapi berbagai macam bencana alam.

"Kita ketahui bersama, bencana adalah suatu peristiwa alam yang dapat mengakibatkan dampak besar bagi masyarakat, untuk itu latihan ini akan rutin kita laksanakan, tetap semangat,” tandasnya. (Pendim 1203)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama