Kodim 1203/Ktp Sosialisasikan Aplikasi Silacak


Personel TNI pelajari aplikasi di telepon pintar. (Pendim 1203)


KETAPANG-Sebagai upaya penguatan kemampuan dan kompetensi, Kodim 1203/Ktp menggelar sosialisasi aplikasi silacak di aula Makodim Jalan Letjen S. Parman, Kelurahan Mulia Baru, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang.

Sosialisasi aplikasi silacak diikuti para danramil dan babinsa jajaran Kodim 1203/Ktp. Dikatakan Pasi Ops Kodim Lettu Inf Suyatno, penggunaan aplikasi silacak ini bertujuan untuk mencari dan memantau kontak erat dari kasus masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga pelaksanaan tracing bisa dilakukan lebih cepat dan akurat. Dengan aplikasi silacak ini diharapkan dapat membantu dan mengevaluasi tentang sebaran Covid-19 serta bagaimana penanganannya.

Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta mengatakan, dengan adanya aplikasi silacak ini dapat mengoptimalkan monitoring pelaksanaan PPKM berbasis mikro. “Peran aktif babinsa bersama satgas tangkal Covid-19 sebagai ujung tombak di lapangan diharapkan dapat menjadi pelopor dalam menekan penyebaran Covid-19 di wilayah binaan," tuturnya. (Pendim 1203)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama