Babinsa Danau Buntar Ingatkan Dampak Karhutla


Babinsa sosialisasi ke masyarakat tentang dampak karhutla. (Pendim 1203)


KETAPANG–Guna mengantisipasi dan pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah binaan, Babinsa Koramil 120-03/Kdw, Kodim 1203/Ktp Praka Robi melaksanakan komsos di Desa Danau Buntar, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang.

Robi mengatakan, melalui komsos rutin yang ia laksanakan juga menginformasikan kepada tentang dan larangan membuka lahan dengan membakar. 

Ia menjelaskan tentang dampak kesehatan yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan tersebut. “Oleh sebab itu, kita selalu melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait guna terjalinnya kebersamaan dan persamaan persepsi di lapangan,” ungkap Praka Robi.

Praka Robi memberikan imbauan tentang pentingnya protokol kesehatan. "Apalagi kita sudah membentuk Posko RT dalam rangka PPKM Mikro karena yang merupakan upaya memutus mata rantai covid-19 dengan selalu mendisiplinkan diri menggunakan masker dengan sempurna, rajin membersihkan tangan dan menjaga jarak fisik atau 5M, dan 3T," katanya.

Yanto, salah satu ucapkan terimakasih kepada babinsa. “Dengan informasi yang disampaikan pada kami, tentunya akan menumbuhkan kesadaran sekaligus memiliki rasa kewaspadaan bersama,” kata Yanto.

 Danramil 1203-03/Kdw, Kapten Inf Mardianus menerangkan, salah satu kemampuan babinsa adalah komsos. "Dengan komsos yang rutin diharapkan dapat sedini mungkin mengetahui tentang kondisi sosial masyarakat, termasuk mensosialisasikan karhutla," kata dia(Pendim 1203)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama