Babinsa Air Upas Bersama Bhabinkamtibmas Anjangsana


Babinsa dan Bhabinkamtibmas datangi temenggung adat. (Pendim 1203)

KETAPANG-Dalam rangka menjaga dan mempererat hubungan silaturahmi di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1203-07/Marau, Kodim 1203/Ktp bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan tokoh adat di Desa Membuluh Baru, Kecamatan Air Upas, Kabupaten Ketapang.       

"Komsos ini dilaksanakan secara rutin dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa di wilayah. Selain itu bertujuan menjaga hubungan yang harmonis dan sebagai media bersilahturahmi serta pendekatan dengan masyarakat," ungkap Babinsa Membuluh Baru, Sertu Konidi.

Dengan rutin melaksanakan komsos sembari berinteraksi dengan warga di desa binaan, maka dapat dengan cepat memperoleh segala informasi yang sedang berkembang di masyarakat.

Babinsa menyampaikan sosialisasi dan edukasi pantingnya menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19 dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam komsos tersebut Temenggung Adat, Mansir menyambut baik kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtipmas yang sudah datang ke rumahnya.

Pj. Danramil 1203-07/Marau Peltu Antonius menyampaikan, Babinsa sebagai garda terdepan satuan kewilayahan harus aktif mendatangi dan berkomunikasi dengan berbagai elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya.

"Hal ini merupakan salah satu tugas pokok babinsa dalam melaksanakan pembinaan kewilayahan guna mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI dengan rakyat," pungkasnya. (Pendim 1203)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama