Serda Rudi Babinsa Matan Ajak Warga Terapkan Prokes

Babinsa komsos di warung kopi. (Pendim 1203)

KAYONG UTARA-Babinsa Matan Jaya, Koramil 1203 - 11/Sph, Kodim 1203/Ktp Serda Rudi Hartono melaksanakan komsos di warung kopi bersama warga sekaligus mengimbau untuk mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kegiatan ini berlangsung di warung kopi, RT 04/Dusun Seringgit, Desa Matan Jaya, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara.

Ia menghimbau warganya menghindari terjadinya kerumunan, selalu menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir atau sering disebut gerakan 3M, menerapkan pola hidup sehat, memperbanyak mengkomsumsi vitamin, rajin berolaraga serta berjemur di pagi hari.

Hal ini acap kali ia lakukan, apalagi semenjak di bentuknya posko PPKM Mikro di desa binaan. "Hal ini merupakan salah satu tugas babinsa untuk dapat menjadi pelopor serta meningkatkan peran aktif keberhasilan PPKM skala mikro di wilayah bersama perangkat desa dan unsur RT,“ ujarnya.

Ia mengatakan, dalam melaksanakan monitoring wilayah, dirinya juga sering melakukan patroli memantau aktiitas warga dalam penerapan protokol kesehatan demi kesehatan agar tidak tertular.

Hal senada disampaikan Ketua RT04, Jamhuri Saleh yang saat itu turut Komsos di warung kopi. Ia mengaku selalu mengimbau dan mengingatkan warga tetap waspada dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

Pj. Danramil 1203-11/Sph Peltu Nanang Kuswara mengatakan, peran aktif babinsa di lapangan diharapkan dapat mensukseskan pelaksanaan PPKM berbasis mikro sampai tingkat RT/RW.

Selain memberikan edukasi juga memantapkan peran Posko PPKM berbasis mikro dalam menekan penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayah binaan. (Pendim 1203)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama