Babinsa Hadiri Tracing dan Sosialisasi Aplikasi Silacak

Sosialisasi di puskesmas. (Pendim 1203)


KETAPANG–Babinsa Kodim 1203/Ktp menghadiri sosialisasi kegiatan tracing dan aplikasi silacak untuk tim pemantau kasus Covid-19di aula Puskesmas Kecamatan Sandai, Kabupaten Ketapang, Rabu (9/6/2021)

Adapun materi yang disampaikan dalam sosialisasi yakni pengisian aplikasi silacak yang dilaksanakan oleh tracer, dan penyamaan persepsi dalam pelaksanaan tracing.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabid Dinkes Ketapang, Kapus Hulu Sungai, Kapus Sandai, Kapus Sungai Laur, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP dan tokoh masyarakat.

Menurut Praka Lukman, sosialisasi aplikasi ini guna membekali para petugas tracer di lapangan dalam pelaksanaan pelacakan kontak yang merupakan komponen penting dalam memutus rantai penularan covid-19. "Kegiatan ini sangat penting, para tracer dilatih menginput data kontak erat dari pasien terkonfirmasi covid -19 di aplikasi silacak," ungkapnya.

Keberhasilan dalam menghadapi covid-19 tentunya tidak terlepas dari kolaborasi dan koordinasi semua pihak, serta peran aktif masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. (Pendim 1203)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama