Babinsa Koramil Marau Ajarkan Tata Cara Upacara Bendera

Babinsa beri pelatihan upacara. (Pendim 1203)


KETAPANG-Upacara bendera merupakan salah satu kegiatan penting yang sering dilakukan di sekolah pada upacara Senin maupun upacara hari-hari tertentu. Untuk itu,  Serda Vany Oktapianus Babinsa Sukakarya, anggota Koramil 1203-07/Marau melaksanakan pembinaan peraturan baris-berbaris (PBB) dan tata upacara di SMKN 1 Kecamatan Marau Ketapang, Senin (7/6/2021).

Menurut Babinsa Sukakarya, meskipun sudah sering dilakukan, namun tidak sedikit pelajar yang belum mengerti tujuan upacara bendera itu sendiri."Latihan ini bertujuan untuk menumbuhkan dan menanamkan jiwa korsa, cinta tanah air, meningkatkan disiplin dan berlatih bertanggung jawab,” jelas Vany Oktapianus.

"Adik-adik ini kami bekali bukan hanya praktek langsung namun kami juga bekali pengetahuan teori di lapangan, dengan harapan mereka bisa melakukan yang terbaik bagi sekolahnya,” harap Pak Babinsa.

Ucapan terima kasih disampaikan Yusuf, salah seorang siswa. “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Babinsa dari Koramil 1203-07/Marau yang telah meluangkan waktunya untuk melatih kami, dengan adanya pembekalan ini akan sangat membantu kami dalam untuk lebih baik lagi,” tutupnya. (Pendim 1203)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama