Babinsa Koramil Marau Bersama Warga Bersihkan Parit

Babinsa goro bersama warga. (Pendim 1203)

KETAPANG–Babinsa Sukaharja Koramil 1203-07/Marau, Serda Edi Winarso  bersama masyarakat melaksanakan gotong-royong pembersihan parit di Dusun Rantau Panjang, Desa Sukaharja, Kecamatan Singkup, Ketapang, Rabu (9/6/2021). 

Babinsa merupakan garda terdepan satuan Komando Kewilayahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat dan ini salah satunya wujud nyata kegiatan yang dilakukankan Babinsa dalam membantu masyarakat.

Akibat banyaknya sampah dan lumpur yang menumpuk sehingga menyebabkan parit ini kurang berfungsi. "Atas gagasan Dusun Rantau Panjang, Hari ini warga bergotong-royong membersih kan parit tersebut," ungkapnya.

"Sebagai Babinsa setempat kegiatan gotong-royong bersama masyarakat ini bukan asing bagi saya, bahkan rutin saya lakukan semata-mata untuk menumbuhkan kebersamaan di antara seluruh lapisan masyarakat,” kata Babinsa Sukaharja.

Edi Winarso melaksanakan gotong royong untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir pada saat hujan tiba. Selain itu ini juga bertujuan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. 

Sumadi selaku kepala dusun setempat mengaku senang Serda Edi Winarso memang selalu hadir di masyarakat. "Selain memotivasi dalam setiap kegiatan apapun, beliau juga selalu memberikan semangat kepada kami untuk lebih peduli menjaga lingkungan, pengabdian TNI selalu terbaik di mata rakyat,” ungkapnya. (Pendim 1203)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama