Babinsa Limpang Bantu Petani Wujudkan Ketahanan Pangan

 

Babinsa bantu petani. (Pendim 1203)


KETAPANG-Bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat dalam mewujudkan ketahanan swasembada pangan, Babinsa Koramil 1203-11/Jelai Hulu, Kodim 1203/Ktp bantu panen padi warga binaannya di Dusun Benatu, Desa Limpang, Kecamatan Jelai Hulu, Kabupaten Ketapang.

Babinsa sebagai aparat teritorial sudah seharusnya hadir di masyarakat, seperti yang dilakukan Babinsa Limpang Praka Basuki yang tak canggung turun langsung keladang membantu warganya  yang sedang memanen padi.

Menurut Praka Basuki, kebersamaan di ladang kiranya dapat menciptakan rasa kekeluargaan dan kedekatan dengan warga binaan. Harapannya dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan.

"Babinsa mengajak kepada petani agar berladang tanpa harus membakar. Dampak membuka lahan dengan cara dibakar berpotensi akan menimbulkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang dapat menimbulkan kerusakan dan kerugian yang sangat besar," jelasnya.

Sebagai petani, Ganjung mengaku senang sudah dibantu memanen padi. Ia pun menyambut baik ajakan Babinsa untuk membuka ladang tanpa dibakar. (Pendim 1203)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama