Babinsa Koramil Teluk Batang Cek Alsintan Kelompok Tani

 

Pengecekan alat mesin pertanian. (Pendim 1203)


KAYONG UTARA–Babinsa Koramil 1203-15/Teluk Batang, Serda Wahid Usman  jajaran Kodim 1203/ktp, melaksanakan pengecekan alat dan mesin pertanian (alsintan) di Desa Telaga Arum, Kecamatan Seponti, Sabtu (5/6/2021)

Pengecekan yang dilakukan Babinsa Telaga Arum ini merupakan salah satu upaya untuk memastikan semua alat-alat yang digunakan oleh petani dalam keadaan baik. “Pengecekan rutin alat ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani serta mendukung tercapainya percepatan swasembada pangan. Saya berharap agar kita semua bisa merawatnya dengan baik,” ujar Serda Wahid Usman

Ia menambahkan, dirinya merasa perlu mengadakan pengecekan alsintan yang digunakan kelompok tani agar penggunaannya dapat berjalan dengan baik dan maksimal, sehingga program pemerintah tentang ketahanan pangan nasional dapat segera terwujud. “Dalam mendukung program pemerintah nasional tersebut, Babinsa akan terjun langsung di masyarakat guna memberikan pendampingan terhadap petani,” jelasnya.

Pj. Danramil 1203-15/Teluk Batang Serma Ariyanto A. Kamumu menyampaikan, pengecekan ini rutin dilaksanakan untuk membantu petani dalam pengolahan lahan. "Di samping itu Babinsa sebagai aparat kewilayahan selalu memberikan pendampingan kepada petani dalam pengelolahan lahan dan penggunaan alat agar  swasembada pangan tercapai," ungkapnya.  (Pendim 1203)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama