Titik Hotspot Terpantau, Babinsa Kodim Bergegas Ke Lokasi




KETAPANG
-Menindaklanjuti titik api yang terpantau dari satelit, Babinsa Koramil 1203-04/Sp. Hulu, Jajaran Kodim 1203/Ktp bergegas melaksanakan berkoordinasi yang dilanjutkan pengecekan ke lokasi sesuai titik koordinat yang terdeteksi, Sabtu (5/6/2021) 

Setelah ditelusuri titik api tersebut berada di wilayah Desa Desa Biku sarana, Kecamatan Simpang Hulu dengan  Jarak dari Koramil -+90 Km  Sertu Asnawi yang saat itu memimpin tim melaporkan setelah dilakukan groncek dititik kordinat tersebut hanya menemukan areal bekas kebakaran lahan kurang lebih 0,5 hektare. "Indikasinya ini kemungkinan adanya keteledoran membuang puntung rokok sembarangan yang menyebabkan api menjalar,” katanya. 

"Namun kita akan melaksanakan pemantauan untuk memastikan api benar-benar padam karena merupakan areal tersebut ditumbuhi vegetasi rumput, ilalang, dan semak belukar,sehingga apabila di tiup angin sangat mudah terbakar” tambahnya.

Danramil 1203-04/Sp.Hulu, Letda Inf Sudiato menghimbau di tengah pandemi yang berkepanjangan ini sangat diharapkan juga  peran serta masyarakat untuk mencegah sejak dini terjadinya karhutla ini dikarenakan Kecamatan Simpang Hulu ini termasuk rawan karhutla. (Pendim 1203)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama