Babinsa Selalu Hadir di Masyarakat, Ini Buktinya

Babinsa ikut goro bangun rumah warga. (Pendim 1203)

 KETAPANG-Selaras dengan santi aji prajurit, salah satunya menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, sikap ini selalu melekat pada jiwa dan sanubari seorang prajurit.

Anggota Koramil 1203-07/Marau bersama warga bergotong-royong membangun salah satu rumah di Dusun Rantau Panjang, Desa Sukaharja, Kecamatan Singkup, Kabupaten Ketapang. 

Dikatakan  Babinsa Desa Sukaharja, Serda Edy Winarso kegiatan ini selain menumbuhkan rasa kepedulian terhadap masyarakat gotong royong pembangunan rumah guna menjalin kebersamaan dan kemanunggalan TNI diwilayah binaan dalam hal ini membantu meringankan beban masyarakat.

Satimah (pemilik rumah) mengucapkan, terimakasih atas kebaikan para babinsa. "Semoga selalu diberi kesehatan, kemudahan dalam bertugas dan selalu dicintai rakyat," kata ibu berusia 55 tahun tersebut.

Dandim 1203/ Ktp Letkol Kav. Suntara Wisnu Budi Hidayanta mengungkapkan, sebagai seorang babinsa sudah selayaknya selalu hadir di masyarakat sehingga tahu kondisi dan permasalahan yang dihadapi warga binaannya.

"Kegiatan ini merupakan bentuk peran serta Babinsa dalam masyarakat yang merupakan aplikasi prajurit Teritorial di wilayah yang begitu dekat dengan masyarakat, sehingga di setiap kegiatan yang dilaksanakan babinsa selalu tidak terlepas dari kehidupan masyarakat di sekelilingnya," pungkasnya. (Pendim 1203)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama