Koramil dan Polsek Teluk Batang Cek Alat Pemadam Kebakaran

 

Petugas cek pompa untuk memadamkan api. (Pendim 1203)

KAYONG UTARA-Guna memastikan perlengkapan pemadaman kebakaran yang digunakan sewaktu-waktu terjadi karhutla di wilayah binaan, Koramil 1203-15/Teluk Batang Jajaran Kodim 1203/ktp bersama Polsek Seponti melaksanakan pengecekan alat perlengkapan damkar di PT. Kalimantan Agro Pusaka di Desa Sungai Paduan, Kecamatan Teluk Batang, Kayong Utara. 

Dikatakan Pj. Danramil 1203-15/ Teluk Batang Serma Ariyanto A. Kamumu, hal ini merupakan wujud sinergitas TNI dengan instansi terkait serta masyarakat maupun pihak perusahaan swasta dalam penanganan dan meminimalisir kebakaran hutan dan lahan.

"Pengecekan peralatan damkar ini bertujuan mengantisipasi kesiapan kita dalam penanggulangan kebakaran karhutla di wilayah. Selain itu untuk membangun komunikasi yang baik serta kerja sama termasuk PT. KAP, sehingga apabila terjadi bencana karhutla dapat bertindak cepat dan tepat,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Suryansyah Humas PT. KAP, bencana karhutla memang rawan terjadi di areal perkebunan. "kita akan selalu meningkatkan koordinasi dan kerjasama semua pihak dalam menghadapi bencana karhutla," tandasnya. (Pendim 1203)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama