Kota Pariaman akan Gelar Kejurnas Pickleball

 Wali Kota bermain pickleball di rumah dinas. (humas)


PARIAMAN Kota Pariaman akan menggelar Kejurnas Pickleball  Indonesia. Hal tersebut dikatakan Wali Kota Genius Umar, setelah dirinya menerima kunjungan Ketua Pickleball Sumatera Barat PB Urusan Luar Negeri, Tarmizi Mawardi di Kedai Pinago, Desa Ampalu, Selasa (8/6/2021).

"Kita siap menjadi tuan rumah kejurnas. Pariaman akan menjadi daerah ketiga di Indonesia yang melaksanakan kejurnas ini. Kejurnas sebelumnya telah pernah digelar di Jakarta dan Surabaya,” ujarnya.

Kejurnas akan digelar di lapangan indoor GOR Rajo Bujang, Kelurahan Karan Aur, Kecamatan Pariaman Tengah. Sebanyak 15 provinsi menyatakan keikutsertaanya, dengan jumlah atlet yang akan mengikuti 200. Genius Umar juga menuturkan nantinya kegiatan ini tetap dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat dan jumlah atlet dibatasi.

“Para atlet ini juga harus menunjukkan hasil PCR mereka negatif Covid-19, hal ini kita lakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dalam Kejurnas Pickleball ini, jangan sampai malah menjadi kluster baru,” katanya yang dikutip dari laman pemerintah kota.

Genius mengungkapkan, pickleball ini sangat menarik, dan bisa dikembangkan untuk mendukung pembangunan sektor pariwisata.

Pickleball ini dikenalkan Tarmizi Mawardi, seorang perantau asal Pariaman di New York, Amerika Serikat, dimana olahraga ini gabungan dari tenis meja, tenis lapangan dan bulutangkis.

"Setelah kami memperkenalkan pickleball di Pariaman pada Januari 2021 lalu, langsung mendapatkan perhatian dari Pak Wali Kota dan beliau berinisiatif untuk menggelar kejurnas," ujar Tarmizi yang menetap di New York.

Tarmizi menjelaskan, ada enam kategori lomba yang akan dipertandingkan, tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, campuran dan eksekutif. terangnya. “Kejurnas dilaksanakan pada 23 sampai 26 Juli mendatang," katanya. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama