Babinsa Sungai Melayu Rayak Bantu Warga Tebang Pohon

 

Babinsa bantu warga potong pohon. (Pendim 1203)

KETAPANG-Babinsa Koramil 1203-09/Tumbang Titi bersama masyarakat melaksanakan gotong royong  pembersihan pohon disekitar lingkungan rumah warga di Desa Melayu Baru, Kecamatan Sungai Melayu Rayak, Kabupaten  Ketapang, Sabtu (5/6/2021)

Kehadiran Babinsa tidak hanya mendampingi tetapi juga memberikan motivasi dan semangat kepada warga agar senantiasa peduli terhadap kebersihan lingkungan tempat tinggalnya.

Dikatakan Praka Sulaiman, dengan penuh semangat kami bersama warga melaksanakan gotong royong memotong pohon disekitar rumah warga. Hal ini guna mengantisipasi angin kencang dan pohon tumbang. "Dengan semangat gotong royong yang sudah menjadi tradisi dimasyarakat, akhirnya pekerjaan cepat diselesaikan. Kerja bakti memiliki manfaat yang sangat banyak sehingga tradisi ini harus tetap dipertahankan dan terus dikembangkan di lingkungan masyarakat," tutupnya.

Danramil 1203-09/Tumbang Titi Kapten Inf Tego Santosa saat ditemui mengatakan, tugas dan tanggung jawab sebagai aparat teritorial kewilayahan, Babinsa harus selalu memonitor dan memantau kondisi wilayahnya. "Selain sebagai bentuk kepedulian, kegiatan ini merupakan upaya untuk menciptakan lingkungan yang nyaman, bersih dan sehat ditengah pandemi covid-19 saat ini," pungkasnya. (Pendim 1203)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama