Babinsa Tanjung Raja Cek Peralatan Damkar


Babinsa datangi peralatan pemadam kebakaran di sebuah perusahaan. (Pendim 1203)

KETAPANG-Babinsa Tanjung Raja, Serda Jhoni Simanjuntak melaksanakan pengecekan peralatan damkar di wilayah binaan, tepatnya di PT BGA Wil 8 B Desa Tanjung Raja, Kecamatan Nanga Tayap, Kabupaten Ketapang.

Serda Jhoni Simanjuntak mengatakan, pengecekan peralatan damkar bertujuan mengantisipasi kesiapan dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Kita harus membangun komunikasi yang baik serta bekerja sama dengan komponen masyarakat lainya termasuk Bhabinkamtibmas, perangkat desa dan masyarakat peduli api,” jelasnya. 

Menanggapi hal tersebut, Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, menekankan pentingnya koordinasi dan kerjasama semua pihak dalam menghadapi bencana karhutla, sehingga apabila terjadi bencana karhutla dapat bertindak cepat dan tepat. 

Selain memastikan alat perlengkapan pemadaman kebakaran yang digunakan sewaktu-waktu terejadi karhutla hal ini merupakan wujud sinergitas TNI dengan instansi terkait serta masyarakat maupun pihak perusahaan swasta dalam penanganan dan meminimalisir kebakaran hutan dan lahan. (Pendim 1203)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama