Disiplinkan Warga Ketapang, Aparat Gabungan Gelar Operasi Yustisi

 

Petugas tegur warga yang tak bermasker. (Pendim 1203)

KETAPANG-Dalam rangka upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19, Kodim 1203/Ktp bersama stakeholder lainnya bersinergi melaksanakan pendisiplinan dan penegakkan protokol kesehatan.

Disampaikan Kabid Linmas Amirullah, agenda sasaran kegiatan operasi yustisi adalah warga yang tidak menggunakan masker di sekitar Simpang Empat Taman, Kota Tanjungpura, Ketapang.

Pasi Ops Kodim 1203/Ktp Lettu Inf Suyatno mengatakan, operasi yustisi ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan warga dalam mematuhi protokol kesehatan, penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah.

"Selain itu, petugas di lapangan memberikan edukasi protokol kesehatan melalui gerakan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas)," jelasnya.

Selama pelaksanaan operasi yustisi, Pasi Ops Kodim 1203/Ktp menekankan kepada petugas di lapangan agar mengedepankan sikap humanis dan persuasif kepada masyarakat.

"Tentunya kita semua berharap agar pandemi segera berakhir, mari kita bersama-sama mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya. (Pendim 1203)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama