Tumbuhkan Sikap Disiplin, Babinsa Sungai Awan Kiri Latihkan PBB

Latihan PBB sebagai pembinaan teritorial. 

 

KETAPANG-Koptu Andi Sugianto Babinsa Sungai Awan Kiri Koramil 1203-12/Delta Pawan, melatih peraturan baris berbaris (PBB) terhadap satuan pengamanan di Pusat Rehabilitasi dan Konservasi International Animal Rescue (IAR) Indonesia, Jumat (4/6/2021).

Koptu Andi Sugianto menyampaikan, pembekalan ini bertujuan menumbuhkan rasa bertanggung jawab dan kekompakan dalam rangka menunjang pelaksanaan tugasnya sebagai punggawa keamanan IAR.

“Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menumbuhkan kedisiplinan, sigap dan bertanggung jawab,” ujar Andi Sugianto yang sehari-harinya bertugas sebagai Babinsa Sungai Awan Kiri di Koramil 1203-12/Delta Pawan.

Rangkaian latihan ini juga dirangkai dengan memberikan wawasan kebangsaan (wasbang), agar para security menjadi paham dan bisa memiliki semangat nasionalisme dalam menjalankannya.

Halim Syahputra, salah satu security IAR mengatakan merasa senang karena pembekalan PBB ini membentuk karakter sebagai satpam yang cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan. 

Koramil 1203-12/Delta Pawan berada di bawah naungan Kodim 1203/Ktp yang mempunyai tugas pokok mengadakan pembinaan teritorial di wilayah tanggung jawabnya, sehingga pelatihan ini juga merupakan bentuk pembinaan teritorial.

(Pendim 1203)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama