Dandim Pastikan Alat Damkar PRCPB dalam Keadaan Siap Operasi

 

Dandim cek alat pemadam kebakaran di Makodim. (Pendim 1203)

KETAPANG-Sebagai bentuk kesiapan dalam menghadapi bencana karhutla di wilayah, Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta melaksanakan pengecekan kesiapsiagaan personel dan alat damkar PRCPB Kodim di lapangan Makodim 1203/Ktp Jalan Letjend S. Parman, Kecamatan Delta Pawan, Ketapang, Kamis (10/6/2021).

Suntara Wisnu Budi Hidayanta, mengatakan kegiatan ini bertujuan mengecek kesiapsiagaan baik personil maupun sarana alat damkar guna menghadapi bencana karhutla, apalagi saat ini musim yang yang tidak menentu. 

"Langkah ini juga merupakan antisipasi dini sebelum terjadi karhutla di wilayah Kodim 1203/Ktp, serta memantapkan koordinasi antar Instansi dan seluruh elemen masyarakat dalam penanggulangan bencana karhutla,” tegasnya.

Dia mengatakan, dalam menghadapi bencana karhutla diperlukan upaya strategi yang lebih efektif dan efesien serta dilakukan koordinasi yang masif dan berkelanjutan semua pihak.

Setelah mengecek alat damkar,  Dandim 1203/Ktp mengatakan alat-alat yang ada sudah cukup baik. Namun kita berharap apa yang telah disiapkan ini bisa dioperasionalkan dengan baik serta penangannya bisa benar-benar efektif, karena Karhutla memang menjadi prioritas pertama. untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran.

Dandim juga menekankan para danramil jajaranya untuk senantiasa mengajak seluruh elemen masyarakat diwilayah binaanya masing-masing untuk bersama-sama berperan dalam penanganan bencana karhutla, laksanakan selalu patroli dan sosialisasi agar masyarakat benar-benar faham dampak dari kebakaran hutan dan lahan. (Pendim 1203)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama