Danramil Pimpin Pengecatan Surau Al-Hikmah

Personel TNI cat Surau Al-Hikmah. (Pendim 1203)


KAYONG UTARA-Pj. Danramil 1203-15/Teluk Batang, Serma Ariyanto A. Kamumu  pimpin pelaksanaan karya bakti TNI pengecatan Surau Al-Hikmah di TR/8  Desa Wonorejo, Kecamatan Seponti, Kayong Utara, Kamis (10/6/2021).

Hari ini kegiatan karya bakti TNI  Koramil 1203-15/Teluk Batang mulai dilaksanakan yang difokuskan pengerjaan pengecatan pada beberapa bagian tempat ibadah umat Islam, mulai dari dinding, tempat wudhu, kamar mandi sampai tempat kutbah dan pembersihan lingkungan di sekitar Al-Hikmah.

Dikatakan Pj. Danramil 1203-15/Teluk Batang, karya bakti merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap pembangunan infrastuktur salah satunya sarana ibadah. "Ini wujud nyata pengabdian untuk rakyat, dengan membantu masyarakat memiliki tempat ibadah yang nyaman dan bersih," jelasnya.

Selain itu, ada makna yang dapat dipetik dari karya bakti ini yaitu menghidupkan kearifan budaya lokal seperti gotong royong dan kerjasama yang perlu dipertahankan dalam kehidupan bermasyarakat. "Di samping menjadi bagian dari program pembinaan teritorial, juga memupuk kemanunggalan TNI dengan rakyat," pungkasnya.

Ustadz Sarju selaku tokoh agama setempat, sangat bersyukur dan mengapresiasi atas kepedulian TNI kepada rakyatnya. "Semoga apa yang dilakukan ini menjadi bagian dari ladang amal ibadah Bapak-bapak tentara," tutur Ustadz Sarju. (Pendim 1203)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama