Dandim Berikan Materi Bela Negara

 

Dandim menjadi narasumber dalam latihan dasar CPNS. (Pendim 1203)


KAYONG UTARA-Dalam kesempatan mengisi pelatihan dasar CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara di Ballroom Hotel Mahkota Sukadana, Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta memberikan materi kesiapsiagaan bela negara, Kamis (10/6/2021).

Di hadapan 80 CPNS KKU, Dandim mengatakan, bela begara bukan hanya menjadi tanggung jawab TNI dan Polri semata, tetapi merupakan tugas segenap WNI, sesuai kemampuan dan Profesinya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dandim 1203/Ktp memaparkan prinsip dasar bela begara dan tujuan dari bela negara yang merupakan sikap dan perilaku warga negara dilandasi kecintaannya kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Pelatihan dasar CPNS diharapkan dapat menyiapkan CPNS yang sehat dan tangguh serta sehingga dapat melaksanakan pengabdian kepada masyarakat nantinya, untuk itu “Saya mengajak para peserta pelatihan dasar CPNS, mari kita aplikasikan semangat bela negara dengan berprestasi sesuai bidang tugas masing masing dengan bertindak yang luar biasa," katanya. 

Dandim mengingatkan tentang persatuan dan kesatuan bangsa. “Ingat NKRI memiliki keragaman budaya dan suku. Merekatkan perbedaan, menolak perpecahan, mari kita semua bersatu di masa pandemi ini," ujarnya. (Pendim 1203)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama