Dandim Perintahkan Jajaran Tingkatkan Kewaspadaan

Dandim berikan arahan kepada jajaran. (Pendim 1203)

 KETAPANG-Dalam sepekan ini sudah tiga kebakaran terjadi di wilayah Kodim 1203/ktp. Komandan Kodim ingatkan bahaya kebakaran yang  mengintai. 

Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta meminta jajarannya untuk lebih waspada dan selalu mengecek peralatan kelistrikan secara rutin di lingkungan perkantoran dan asrama. Hal itu disampaikan di aula Makodim Jalan S. Parman, Kelurahan Sukaharja, kecamatan Delta Pawan, Ketapang.  

Menurutnya, beberapa penyebab yang sering terjadi kebakaran antara lain, hubungan arus pendek listrik, lupa mematikan kompor, dan bara api sisa pembakaran sampah.

"Saya perintahkan seluruh jajaran untuk mengecek kembali instalasi listrik, peralatan listrik koramil maupun asrama, hal ini untuk mengantisipasi terjadi sesuatu hal yang tidak kita inginkan,“ kata Dandim.

"Jangan anggap remeh masalah listrik korsleting kadang dipicu ketedoran. Seperti kabel yang sudah tidak layak dan lain-lain, adanya rembesan air, atau peralatan listrik lainya. Apabila ada kejanggalan atau permasalahan, segera hubungi pihak PLN untuk melakukan penanganan," tutupnya. (Pendim 1203)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama