Empat Murid SD IP Daaruth Thullab 02 Wakili Koto Salak

 Para murid dengarkan nasihat guru jelang dimulai pelajaran di SD IP Daaruth Thullab 02 Koto Salak


DHARMASRAYA
-Sebanyak empat murid SD IP Daaruth Thullab 02 Koto Salak yang mewakili Kecamatan Koto Salak di kompetisi sains nasional (KSN) dan kompetisi olahraga siswa nasional (KOSN) tingkat Kabupaten Dharmasraya. 

Empat murid SD IP Daaruth Thullab 02 Koto Salak menjadi juara dalam lomba tingkat kecamatan.  Kepala SD IP Daaruth Thullab 02 Koto Salak, Aris setiawan, Rabu (2/6/2021) mengatakan, dalam lomba yang berlangsung beberapa waktu lalu itu, dua murid Muhammad Haziq Musalman berhasil juara pada bidang IPA sedangkan Muhammad Ghasan menoreh prestasi pada bidang matematika. "Ini sangat membanggakan sekolah," katanya. 

Dua murid lagi, ikut KOSN dalam cabang pencak silat, Mahesa Bari Khadarsah utusan putra dan putri Sifa Ramadani

Ditambah kepala sekolah, mohon doa dan dukungan agar proses belajar dan mengajar tetap efektif dalam masa pandemi sekarang. 

Sekolah itu  memiliki guru yang merupakan lulusan sarjana pendidikan, di antaranya guru pelajaran umum atau tematik dan guru pelajaran agama, Ustadzah Puri Satya Resti yang juga sebagai wali kelas lima mapel umum (tematik). Kemudian,  Ustadzah Ade Mulya Chairani sebagai wali kelas mapel agama.

Dikatakan, pihak sekolah bersama guru selalu bekerja sama dalam setiap pelaksanaan KBM dan kegiatan lainnya. Kerjasama itu mulai dari persiapan teknis, pembuatan penganggaran, pelaksanaan kegiatan hingga evaluasi dilakukan bersama-sama.

Dijelaskan, SD IP Daaruth Thullab 02 Koto Salak itu telah terakreditasi B pada 2019. Meski bangunan belum siap, bahkan kantor dan sebagian lokal masih menumpang pada bangunan lama Masjid Muhajirin. 

Sekolah dasar yang beralamat di Nagari Pulau Mainan ini saat ini memiliki  191 siswa, terdiri dari 97 putra dan 94 putri. Para siswa banyak mengukir prestasi, seperti MTQ, pramuka dan lain-lain.

Ketua Yayasan Juna Indra Sumawan, mengatakan lembaga yang ia pimpin terus berproses dalam mewujudkan pendidikan yang baik. "Kami butuh dukungan dari berbagai pihak terkait, khususnya untuk pembangunan fisik bangunan yang memerlukan biaya tidak sedikit," katanya.

Juna juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang memberikan dukungan dalam bentuk apapun, khusus kepada pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan Dharmasraya. (eko


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama