Empat Pilar Perkokoh Kesatuan Bangsa

 Sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kota Solok


KOTA SOLOK - Wali Kota Zul Elfian Umar membuka sosialisasi empat pilar kebangsaan MPR (Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika), Sabtu (5/6/2021) di aula D’relazion resto.

Dalam sosialisasi tersebut bertindak sebagai narasumber anggota DPR Komisi VIII Hj. Lisda Hendrajoni dan Wakil Wali Kota Ramadhani Kirana Putra.

Zul Elfian mengapresiasi terselenggaranya sosialisasi ini. Menurutnya sosialisasi empat pilar kebangsaan merupakan sesuatu yang sangat esensial dalam rangka memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

"Tantangan kita tidak lagi satu arah, melainkan banyak arah termasuk melalui media sosial. Hal itu harus segera diimbangi dengan berbagai pendidikan karakter dan diberharapkan generasi muda tidak menjadi konsumen dan produsen hoaks, apalagi ujaran kebencian dan perilaku perilaku dan ujaran yang mengarahkan kepada budaya intoleransi,” ungkapnya.

Lisda Hendrajoni, mengatakan, sosialisasi empat pilar membahas beberapa hal. Di antaranya dengan adanya draf RUU HIP dan beberapa materi yang menjadi pembahasan para peserta.

Sosialisasi terus digelorakan ke masyarakat, agar kecintaan terhadap negara semakin mendalam. "Kendati saat ini masih suasana pandemi Covid-19, tapi sosialisasi harus dilaksanakan. Namun tetap mengacu pada protokol kesehatan," katanya.

Sosialisasi bertujuan memberi pemahaman nilai-nilai luhur berbangsa kepada masyarakat. Jika seluruh kalangan masyarakat dan memahami nilai-nilai luhur bangsa, maka akan lebih bijak jika dalam menjalankan amanah. (SIS)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama