Gubernur Ingatkan Pentingnya Hafal Alquran

 Gubernur Mahyeldi hadiri tasyakuran SMP IT Azdkia.



PADANG
-SMP Islam Terpadu Adzkia Padang mengadakan tasyakuran dan haflah Alquran kelas IX angkatan XVII tahun 2020-2021 di Adzakia Convention Center Padang, Sabtu (5/6/2021).

Gubernur Mahyeldi ditunjuk mewakili wali murid dari SMP Islam Terpadu Adzkia Padang berharap kepada siswa SMP dan para tahfidz yang diwisuda tetap melanjutkan pendidikannya kejenjang yang lebih tinggi. 

"Anak-anak merupakan ujung tombak dari sebuah bangsa dan negara. Melalui SMP Islam Terpadu Adzkia Padang akan tumbuh calon generasi-generasi penerus bangsa dan agama tumbuh dan berkembang sesuai dengan perkembangan zamannya," kata Mahyeldi.

SMP Islam Terpadu merupakan wujud dari program unggulan Sumbar unggul dan madani yang tetap menjunjung filosofi adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah (ABS-SBK). Dimana, program tersebut dibutuhkan ridho Allah SWT untuk mencapai Sumbar yang madani.

"Siswa SMP IT Azdkia Padang harus mampu berkiprah di mana pun berada, tidak hanya dalam hal akademik, melainkan juga urusan keagamaan yang menjadi hal penting dalam kehidupan nantinya. Apalagi Sekolah Islam Terpadu tak hanya mendidik anak-anak untuk menjadi hebat dan pandai di dunia saja, tetapi juga untuk akhirat," sebut Mahyeldi.

Mahyeldi juga menekankan pentingnya sekolah Islam terpadu guna pembentukan karakter dan penempaan mental murid. Pembelajaran tersebut menjadi hal yang esensial. Sebab, ilmu duniawi terus berubah sesuai perkembangan zaman. Anak inilah yang nantinya akan menjadi investasi bagi para orang tua. Karena, ketika orangtua sudah meninggal dunia tentu butuh doa dari anak-anak yang shaleh dan shaleha. 

Pendidikan agama memiliki peran penting dalam pembentukan kepribadian bagi anak-anak, karena di lingkungan keluargalah anak-anak pertama kali menerima pendidikan yang dapat mempengaruhi perkembangan anak selanjutnya.

Mahyeldi mengingatkan, salah satu kunci sukses dalam menuntut ilmu adalah menghormati guru, karena hormat kepada guru merupakan salah satu akhlak belajar atau disebut dengan adab belajar.

Kepala SMP IT Azdkia Padang Romizon, menyampaikan selamat kepada siswa kelas IX yang lulus yang merupakan langkah awal kehidupan kalian yang sebenarnya dengan tetap menjaga nama baik almamater sekolah.

Romizon, mengatakan, jumlah siswa kelas IX SMP Islam Terpadu Adzkia tahun pelajaran 2020-2021 yaitu 109 peserta didik yang terdiri dari 52 ikhwah dan 57 Akhwat. Sementara  jumlah hafalan terbanyak baik yang sudah dikomprekan dan belum adalah 17 juz.

"Kita berharap, siswa bisa berprestasi diraih dengan nilai-nilai kejujuran integritas dan mengikutsertakan Allah SWT, sementara Alquran merupakan bekal utama untuk mengarungi kehidupan Alquran tidak hanya sekedar untuk dihafal namun pada hakekatnya sejauh mana interaksi kita dengan Quran," ujar Romizon. (admpim)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama