Kapolres Pekalongan Kota Pimpin Tabur Bunga di TMP Prawiro Rekso Negoro


Kapolres tabur bunga di makam pahlawan


KOTA PEKALONGAN-Menyambut Hari Bhayangkara ke-75, Polres Pekalongan Kota, Polda Jawa Tengah melakukan berbagai rangkaian kegiatan sosial, salah satunya ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Prawiro Rekso Negoro.

Ziarah dipimpin Kapolres AKBP M Irwan Susanto. Turut hadir Wakapolres Kompol Joko Watoro, pejabat utama, kapolsek jajaran, para kasat dan kanit atau kasi serta ASN. Kegiatan digelar secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan diadakan ziarah diharapkan dapat membuat Polres Pekalongan Kota mampu meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” ungkap Kapolres.

Dikatakan, anggota Polri dituntut lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap masyarakat, khususnya yang terdampak Covid-19. “Dengan berbagai kegiatan sosial yang menyentuh langsung kepada masyarakat baik dengan kegiatan pembagian paket sembako maupun kegiatan sosial lainnya,” katanya.

Kapolres menambahkan, ziarah ini rutin dilakukan pada setiap tahun, terutama saat menjelang perayaan Hari Bhayangkara yang diperingati setiap 1 Juli. Upacara ini dilakukan juga dalam rangka untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan sekaligus sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan.

Usai peletakan karangan bunga di tugu prasasti Taman Makam Pahlawan yang dilakukan Kapolres, dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga oleh Kapolres dan diikuti seluruh rombongan ziarah. (PENI)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama