Sedekah Subuh Disalurkan ke Murid Pengidap Diabetes

 Murid SD Padang Panjang Timur. (Kominfo)


PADANG PANJANG-Program mari berbagi kepada sesama melalui Sedekah Subuh di SDN 10 Padang Panjang Timur kembali disalurkan kepada yang membutuhkan. Dana yang terkumpul pada Sedekah Subuh Tahap 3 ini, diserahkan untuk membantu pengobatan Ilham Saputra, murid kelas IV yang mengidap penyakit diabetes (penyakit gula-red). 


Kepala SDN 10 PPT, Edwar, Senin (28/6/2021) menyebutkan, Ilham dirawat di RSUP M. Djamil, Padang. Bantuan untuknya dari program tahap 3 ini diserahkan pada Sabtu (26/6) lalu. “Kami berdoa semoga ananda Ilham segera pulih dan bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” ucapnya.

Dijelaskannya, program ini berjalan berkat kerja sama antara kepala sekolah, majelis guru, pegawai, orang tua dan murid di sekolah ini. Program ini bertujuan menanamkan karakter saling berbagi dan memiliki rasa kepedulian yang tinggi untuk membantu sesama yang membutuhkan.

“Program tahap pertama, kami serahkan ke panti asuhan Cingkarieng. Tahap dua untuk warga sekolah,” sebutnya.

Edwar berharap, kegiatan ini tetap terus terlaksana. Sehingga Sedekah Subuh ini menjadi kebiasaan bagi seluruh warga sekolah, dan semakin menumbuhkan rasa ingin berbagi kepada sesama. (rls)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama