Kasad Memberi Jaminan, Masuk Taruna Akmil Gratis

 Pangdam ikuti pengarahan Kasad. (Kodam Bukit Barisan)



MEDAN-Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa dan Pangdam I/ Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin menjamin seleksi calon taruna Akmil TNI AD dari sumber spotting (SMU Unggulan) dan reguler berlangsung transparan dan gratis.

Hal itu disampaikan saat pengarahan Kasad kepada seluruh orang tua/wali calon taruna Akmil gelombang pertama melalui video conference dari Balai Prajurit Makodam I/BB Medan, Rabu (24/6/2021).

Kasad memberikan nomor pengaduan kepada orang tua / wali siswa. Hal ini dilakukan agar transparansi seleksi prajurit TNI AD dapat berjalan selaras dengan tahapan-tahapan yang telah ditetapkan. “Kami hanya ingin menjelaskan sekali lagi bahwa pendaftaran yang dilakukan oleh putra dari bapak ibu sekalian sama sekali tidak dibebankan kewajiban dalam bentuk apapun. Ikut seleksi menjadi Tentara TNI AD itu gratis,” kata Kasad.

Menurut Kasad, selaku pimpinan Angkatan Darat berusaha semaksimal mungkin untuk menyelenggarakan proses seleksi secara transparan, objektif, adil,  tidak diskriminatif, akuntabel dan bebas dari KKN.

Pangdam I/BB mengatakan, TNI AD dalam proses rekruitmen mengedepankan transparansi. Sehingga dihimbau kepada seluruh orang tua atau wali calon siswa untuk mempersiapkan kondisi fisik dan mental para putra - putranya dengan baik. "Yang  bagus lulus, nggak bagus nggak lulus,” kata Pangdam dalam siaran pers yang diterima liputankini.com.

TNI Angkatan Darat  membutuhkan regenerasi yang baik, sehat secara fisik dan mental serta bermoral bagus sehingga generasi Angkatan Darat di masa depan akan lebih baik. (YAMONI)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama