Puluhan Warga Divaksinasi di Dharmasraya


 Bupati, kapolres, kajari, Dandim serta pejabat lainnya foto bersama di lokasi vaksinasi. (eko)



DHARMASRAYA
-Puluhan warga, termasuk lansia antusias ikut vaksinasi massal yang digelar di gedung pertemuan Nagari Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Kamis (24/6/2021).

Vaksinasi massal tersebut dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-75. Kegiatan dihadiri Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama Kapolres AKBP Anggun Cahyono, Dandim 0310/SSD, Letkol Inf Endik Hendra Sandi dan Kajari Dharmasraya, Harris Hasbullah. Kemudian Wali Nagari  Sungai Dareh Hendrianto dan para undangan lainnya.

Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan, kasus Covid-19 sempat mengalami peningkatan pasca lebaran, sehingga, Dharmasraya yang sebelumnya berada di zona kuning, sudah bergerak ke zona oranye.

“Sekarang sudah mulai turun lagi. Namun kita tetap mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, dan mengikuti arahan pemerintah untuk mengikuti vaksinasi," katanya.

Dia mengajak masyarakat dan semua pihak bergandengan tangan menekan kasus Covid-19, khususnya di Kabupaten Dharmasraya. “Kami tahu, masyarakat mungkin sudah jenuh dengan kondisi wabah ini. Namun kita harus tetap berikhtiar, untuk bisa terhindar dari virus ini. Tetap jaga iman dan imun kita. Ayo ikut vaksin, karena vaksin adalah bentuk ikhtiar untuk selamat dari wabah ini,” kata Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Kapolres AKBP Anggun Cahyono, mengatakan dalam HUT Bhayangkara ke-75, dilaksanakan vaksinasi massal secara serentak di seluruh Indonesia. "Hari ini kita vaksinasi pada  14 titik dan 14 pukesmas serta kantor pemerintahan nagari di Dharmasraya," katanya.

Rencananya, 1.300 vaksin diberikan kepada peserta hingga 26 Juni mendatang. Kegiatan itu sekaligus uoaya menyukseskan progam vaksinasi nasional dalam satu juta vaksinasi perhari.

"Pencapaian vaksinasi cukup rendah di Sumatera Barat, khususnya Dharmasraya. Kami mengajak kepada masyarakat jangan ragu dan takut. Vaksin aman, jangan takut dan ragu," katanya.  (eko)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama