Masyarakat Kota Pekalongan Antusias Ikuti Serbuan Vaksinasi

Warga menunggu divaksin


KOTA PEKALONGAN-Dalam rangka  memperingati Hari Bhayangkara Ke 75 serta menyukseskan program vaksinasi dari pemerintah, Polres Pekalongan Kota, Polda Jawa Tengah menggelar vaksinasi massal serentak, Sabtu (26/6/2021).


Polres Pekalongan Kota telah memvaksin 4.183 warga. Kegiatan digelar pada tujuh tempat, masing-masing di halaman Mapolres Pekalongan Kota 770 orang, Pemkot Pekalongan di Balaikota 500 orang, di pabrik PT Pajitex 319 orang, PT HM Sampoerna 1.250 orang, kawasan Dupan Squar 626 orang, RS Djunaid 195 orang, Kecamatan Tirto di Puskesmas I dan II sebanyak 523 orang.

Dalam pelaksanaan vaksinasi, panitia betul menerapkan disiplin protokol kesehatan. Sebelum masuk ruangan peserta wajib mencuci tangan, serta diperiksa suhu badan dengan thermo gun dan disemprot disinfektan. Bahkan ruangan telah disiapkan sedemikian rupa sehingga tidak terjadi kerumunan. 

Polres Pekalongan Kota mendapatkan kuota 4.000 vaksin, namun pelaksanaannya dibagi di enam kecamatan. Forkompinda yang hadir  terdiri dari Dandim Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan dan Kapolres AKBP M Irwan Susanto dan Kepala Dinas Kesehatan Slamet Budianto serta Wakapolres Kompol Joko Watoro.

Kapolres mengungkapkan, selain menyambut hari Bhayangkara ke 75, vaksinasi massal merupakan salah satu wujud kepedulian Polres Pekalongan Kota kepada masyarakat. "Masyarakat antusias untuk divaksin," kata kapolres.

Salah seorang warga yang ikut vaksin, M Rifqi memberikan mapresiasi pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar Polres Pekalongan Kota. Ia berterima kasih kepada polres atas pelayanan vaksin. "Petugasnya sangat ramah, profesional dan sabar," katanya. (PENI)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama