Menteri KKP Puji Konservasi Penyu

 

Menteri KKP foro bersama dengan jajaran pejabat Pariaman


PARIAMAN-Dukungan konservasi penyu di Desa Apar dengan nama UPT Konservasi Penyu Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar membawa dampak positif terhadap perkembangan sektort kepariwisataan Kota Pariaman.

Hal tersebut dibuktikan dengan kunjungan kerja Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono ke Pariaman yang didampingi Walikota Genius Umar, Wakil Walikota Mardison Mahyuddin dan Ketua DPRD Fitri Nora, Rabu (2/6/2021) di konservasi penyu tersebut.

Sakti Wahyu Trenggono menilai konservasi penyu ini sangat patut sekali dikembangkan untuk yang lebih baik lagi. Karena mampu menjadi sektor andalan dalam menjaga habitat penyu dan bernilai edukatif bagi kalangan pendidikan dan masyarakat.

"Pusat konservasi penyu ini di samping bernilai wisata juga bernilai edukasi terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan menjaga habitat penyu yang berkembang biak di perairan laut Pariaman," ujar menteri saat berdialog dengan Genius Umar.

Ia mengapresiasi langkah kerja cepat Genius Umar dalam membangun kota yang dibuktikan dari beberapa waktu lalu saat ia didatangi Genius Umar untuk mengantarkan beberapa proposal pembangunan.

Genius Umar, menjelaskan, sebelumnya konservasi penyu ini dikelola Pemko Pariaman, namun dengan perubahan nomenklatur kedinasan, saat ini konservasi penyu ini dikelola pemprov melalui Dinas Kelautan dan Perikanan.

"Namun, dukungan sektor ini mampu memberikan peningkatan ekonomi masyarakat yang ada di sekitar lokasi konservasi penyu yang terbukti setiap harinya selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik itu lokal, nasional dan bahkan internasional," ujar Genius yang dikutip dari laman pemerintah kota. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama