Pak Hansip Dilatih PBB


Anggota linmas latihan PBB. (Pendim 1203)


KETAPANG-Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan semangat bela negara, Serda Edi Winarso Babinsa Sukaraja,Koramil 1203-07/Marau, jajaran Kodim 1203/ktp memberikan pelatihan dan penyuluhan kepada anggota linmas yang dilaksanakan di kantor Desa Sukaraja, Kecamatan Singkup, Ketapang.

Selain diberikan pembekalan bela negara dan wawasan kebangsaan, para anggota Linmas juga mendapatkan pelatihan PBB (peraturan baris berbaris) serta tata upacara.

Menurut Serda Edi Winarso, linmas merupakan salah satu mitra Koramil. "Keberadaannya sangat strategis dan membantu babinsa, sehingga dengan pembekalan diharapkan kualitas dan kuantitas dapat meningkat serta dapat membantu menciptakan kondisi wilayah yang kondusif," ujarnya.

Sekcam Singkup, Mashudi mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Sukaraja, yang memberikan bimbingan kepada satuan perlindungan masyarakat di wilayahnya.

Menurut Pj. Danramil 1203-07/Marau Pelda Antonius, linmas merupakan salah satu bagian pembinaan wilayah. "Dalam pelaksanaan tugas pokok dapat menjalin kemitraan dengan para anggota linmas, hal ini sebagai upaya mata dan telinga terhadap segala perkembangan yang terjadi di wilayah binaan," pungkasnya. (Pendim 1203)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama