Pariaman Ingin Zero Lahan Tidur

Wali Kota Pariaman tinjau saluran irigasi. (humas)


PARIAMAN-Lahan tidur harus dimanfaatkan dengan tanaman produktif. Lahan tidur mesti bernilai ekonomi.

Hal itu dikatakan Wali Kota Genius Umar. Dia inginkan zero lahan tidur di Pariaman. Genius Umar memberikan bantuan bibit jagung dan benih padi kepada kelompok tani maju bersama bertempat di Laga-Laga Padang Tampek, Desa Marunggi, Kecamatan Pariaman Selatan, Jumat (4/6/2021).

Bantuan yang diberikan berupa 30 kilogram bibit jagung Pioner 35 untuk ditanam pada dua hektare lahan, dan bantuan Benih Padi Bujang Marantau 375 kilogram untuk ditanam di lahan seluas 25 hektare kepada Kelompok Tani Maju Bersama pimpinan Ali Kadir.

"Saya mengharapkan zero lahan tidur betul-betul dilaksanakan dengan baik, apalagi kelompok tani ini bukan bergerak di bidang pertanian saja tetapi juga di bidang peternakan dengan mengembangbiakan itik kering," ujarnya.

Genius Umar berharap kepada para petani dan masyarakat memanfaatkan lahan-lahan yang tidak produktif menjadi produktif dan menghasilkan, sehingga tidak ada lahan yang terbengkalai, semua bisa dimanfaatkan.

"Seperti yang ada di sekitar laga-laga ini, maupun pekarangan rumah yang luas yang tidak terpakai, bisa ditanam dengan tanaman jagung yang gampang tumbuh dan cepat menghasilkan," tukasnya.

Wali kota berharap masyarakat pro aktif dalam mengemukakan apa yang diperlukan oleh mereka dalam meningkatkan ketahan pangan sekaligus dapat meningkakan kesejahteraan. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama