Ada Beasiswa untuk Kuliah di ISI Padang Panjang

 

Audiensi wali kota dengan jajaran ISI Padang Panjang. (kominfo)


PADANG PANJANG-Pemko akan siapkan beasiswa bagi masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan ke Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang. 

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Fadly Amran saat audiensi dengan rektor ISI di ruang rapat VIP balaikota, Jumat (4/6/2021).

Dikatakan Fadly, melalui Program Padang Panjang Juara, ia ingin masyarakat dapat terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Melalui Program Padang Panjang Juara, kita mencoba menjalin kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi. Jadi dengan adanya beberapa MoU dengan perguruan tinggi yang berbeda, nantinya masyarakat bisa memilih tempat melanjutkan pendidikan sesuai keinginan dan minat masyarakat,” kata Fadly. 

Dikatakan Fadly, Pemko dan ISI dalam waktu dekat akan jalani kerja sama beasiswa S2 untuk guru-guru seni yang ada di Kota Padang Panjang.

“Selain itu kita juga akan menyiapkan beasiswa S1 untuk beberapa jurusan yang ada di kampus biru itu,” sebut Fadly. 

Rektor ISI, Prof. Novesar Jamarun menyambut baik niat Pemko yang akan memberikan beasiswa bagi masyarakat Padang Panjang untuk belajar di ISI. 

“Selain MoU tentang beasiswa, dalam waktu dekat kita juga akan membuat MoU tentang kolaborasi program Pemko dengan ISI. Seperti di bidang pariwisata dan UMKM. Meskipun kerja sama itu telah berlangsung cukup lama, namun perlu rasanya lebih ditekankan dalam sebuah nota kerja sama,” sebut Novesar yang dikutip dari Kominfo. (*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama