Pererat Sinergitas, Dandim 1203/Ktp Kunjungi IAR Ketapang


Dandim kunjungi Balai Taman Nasional Gunung Palung (TNGP) dan Pusat Rehabilitasi dan Konservasi International Animal Rescue (IAR) Indonesia. (Pendim 1203) 


KETAPANG-Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta bersirahturahmi di Balai Taman Nasional Gunung Palung (TNGP) dan Pusat Rehabilitasi dan Konservasi International Animal Rescue (IAR) Indonesia, Selasa (1/6/2021)

Kedatangan Dandim 1203/Ktp disambut hangat Direktur Program IAR Karmele Llano Sanchez beserta staf.

Silaturahim singkat tersebut juga membahas tentang sinergitas yang selama ini sudah terjalin baik. "Terutama dalam pencegahan dan penangan karhutla yang tujuannya selaras untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kelestarian hutan,” ujar Dandim.

Dikatakanya juga, Kkarhutla tidak sekadar bencana yang menghanguskan hutan dan merusak ekosistemnya termasuk satwa yang ada. "Lebih dari itu, emisi karbon yang berlebihan di udara dapat memberikan dampak negatif bagi manusia,” ungkap Dandim.

Direktur Program IAR Karmele Llano Sanchez menambahkan, kerusakan ekologi akibat api tidak bisa pulih begitu saja, hutan yang merupakan tempat orangutan menyelamatkan diri pun sudah tidak lagi menyisakan pepohohan yang cukup layak untuk mereka makan dan mencari penghidupan.

"Saya berterimakasih atas kunjungan ini. Di sinilah diperlukan kerja sama semua pihak untuk meningkatkan kewaspadaan terutama di lokasi-lokasi yang diperuntukkan bagi konservasi alam dan satwa liar,” tandasnya. (Pendim 1203)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama