Kodim Ajak Generasi Penerus Bersihkan Makam Juang Ketapang


Karya bhakti di makam juang. (Pendim 1203)


KETAPANG-Sebagai generasi penerus, harus dapat mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. Di Hari Lahir Pancasila kali ini, Kodim 1203/Ktp menggelar karya bakti TNI yang didukung FKPPI dan Pramuka Saka Wira Kartika melakukan pembersihan di lingkungan makam juang korban pembunuhan Jepang, Jalan Kapten Pierre Tandean Kecamatan Delta Pawan, Ketapang, Selasa (1/6/2021).

Usai karya bakti tersebut, Pasiter Kodim 1203/Ktp, Kapten Inf Yulianto berpendapat, seiring dengan waktu, Pancasila sebagai ideologi negara mampu menunjukkan perannya dalam menjaga kemajemukan bangsa Indonesia dalam bingkai NKRI

“Jangan sekali-sekali melupakan sejarah. Tanpa Pancasila, tanpa jasa pahlawan mustahil kita bisa menikmati kemerdekaan seperti sekarang,” tutupnya.

Ketua FKPPI Ketapang, Robet J Sampo merasa bangga atas kepedulian TNI-AD dengan melakukan berbagai kegiatan-kegian bakti sosial yang tidak hanya dilakukan di Hari Lahir Pancasila. "Kami sebagai putra putri TNI selalu siap mendukung segala kegiatan bakti sosial yang digelar TNI,” ujarnya. (Pendim 1203)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama