Semangati Petani Olah Lahan, Babinsa Bantu Mencangkul

 

Babinsa bantu petani dengan mencangkul di ladang. (Pendim 1203)

KAYONG UTARA-Dulu TNI terlihat seram dan ditakuti masyarakat, karena seragamnya selalu siap perang dan membawa senjata. Namun sekarang, TNI disayangi dan dicintai masyarakat karena TNI selalu berada di masyarakat dan membantu kesulitan mereka. 

Seperti yang dilakukan Serda Wahid Usman dan Kopda Eko Oktavia Darma, Babinsa Koramil -1203-15/Teluk Batang, Jajaran Kodim 1203/Ktp yang tak ragu membantu mencangkul lahan yang akan ditanami semangka, milik Warsito seorang petani di Desa Telaga Arum Kecamatan Seponti, Kayong Utara, Selasa (1/6/2021).

Wahid Usman mengatakan, ini merupakan salah satu bentuk rasa solidaritas dan kepedulian untuk meningkatkan kemanunggalan TNI-rakyat selaras dengan pedoman TNI  selalu berusaha menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

"Pak Babinsa selalu memberi semangat dan mendampingi kami, baik dalam mengolah lahan untuk menanam atau atau saat panen. Semoga Babinsa selalu diberi keselamatan dalam setiap menjalankan tugasnya,” ucap Mbah Warsito.

Pj. Danramil 1203-15/Tl. Batang Serma Ariyanto A. Kamumu mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Babinsa di desa binaan.  "Hai tersebut untuk membantu petani meningkatkan produktifitas pertanian di Kecamatan Seponti,” tandasnya. (Pendim 1203)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama