Piket Kodim Beri Arahan pada Warga yang akan Mendaftar TNI

Pengarahan kepada calon peserta seleksi masuk TNI. (Pendim 1203)


KETAPANG-Keberadaan TNI AD ternyata semakin dirasakan masyarakat, baik sebagai pelindung maupun pengayom. Hal ini terbukti semakin banyak pemuda yang datang untuk mencari informasi tentang pendaftaran sebagai prajurit TNI ke Makodim 1203/Ketapang, Selasa (8/6/2021).

Serma Abdul Syukur yang saat itu menjabat perwira piket memberi pengarahan kepada adik-adik yang akan mendaftar Secaba PK 2021. Dia mengatakan, menjadi TNI tidaklah mudah.  “Menjadi TNI di samping harus memiliki tekad yang kuat juga harus didukung dengan mental, kemampuan fisik yang bagus, kesehatan yang prima dan kemampuan akademik yang bagus pula,” ungkapnya. 

Ketiganya haruslah imbang dan yang paling penting selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberikan kelancaran dan keberkahan. Abdul Syukur juga menyampaikan, adik-adik nantinya mengikuti seleksi harus melalui prosedur pendaftaran dan melaksanakan seleksi dengan benar. 

Dia berharap adik-adik mengikuti seleksi tidak melakukan tindakan curang, karena akan merugikan diri sendiri. “Jangan gampang terpengaruh pada orang lain yang seolah-olah menawarkan jasa baiknya sebab banyak sekali modus penipuan yang berkedok penawaran jasa masuk Anggota TNI. Pendaftaran masuk TNI itu gratis,” tegasnya.

Adif Arya Fitra, salah satu yang menerima pengarahan sangat berterimakasih apa yang disampaikan Serma Abdul Syukur. Hal ini disambut gembira dengan adanya arahan ini setidaknya memberikan gambaran, wawasan ataupun motifasi serta menambah semangat dalam perjuangan menghadapi seleksi nantinya. (Pendim 1203)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama