Provost Cek Kondisi Kendaraan Dinas Babinsa Kodim

 


KETAPANG-Provost Kodim 1203/Ktp melaksanakan apel pengecekan kendaraan dinas inventaris Kodim 1203/Ktp di lapangan Makodim 1203/Ktp, Ketapang.

Kegiatan tersebut dipimpin Pasi Intel Dim 1203/ Ktp Kapten Inf Ignatius Andi yang didampingi Bintara Logistik Serma Abd. Syukur, Danru Provost Sertu Abd. Kadir dengan diikuti Babinsa jajaran Kodim.

Abd. Kadir menjelaskan, apel tersebut merupakan suatu kegiatan rutin pengecekan kesiapan dan kelengkapan Kendaraan Dinas yang dipergunakan para Babinsa jajaran Kodim dalam melaksanakan tugas di desa binaan masing-masing. 

"Para babinsa dapat setiap saat memantau dan memonitor wilayah, apalagi saat ini diperlukan untuk memaksimalkan berbagai kegiatan seperti PPKM Mikro, karhutla, dan lain-lain,” ucapnya.

Ignatius Andi menegaskan, pemeriksaan dan pengecekan kendaraan ini dilakukan mulai dari kelengkapan administrasi kendaraan bermotor roda empat maupun roda dua seperti helm, lampu, rem, ban dan kondisi mesin. Tidak hanya itu, Pasi Intel juga mengecek kelengkapan surat-surat diantaranya STNK, SIM dan KTA pengemudinya.

Abd. Syukur menambahkan, kegiatan ini dengan tujuan selain menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, juga untuk membudayakan disiplin berlalu lintas, mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas dan lebih penting kegiatan ini dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan. (Pendim 1203)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama