Cegah Karhutla, Koramil Simpang Hilir Pasang Spanduk Imbauan


Foto bersama usai pasang spanduk. (Pendim 1203)


KAYONG-Babinsa Nipah Kuning Serda Juliansyah yang berdinas Koramil Simpang Hilir, Jajaran Kodim 1203/Ktp, bersama masyarakat memasang spanduk imbauan yang berisikan Stop Karhutla di  Desa, Kecamatan Nipah Kuning, Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara.

Hal ini selaras dengan penekanan Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta beberapa waktu lalu yang mengintruksikan jajaranya untuk segera melaksanakan imbauan atau sosialisasi karhutla di wilayah binaan masing-masing.

Menindak lanjuti perintah tersebut, Pj. Danramil 1203-11/Sph, Peltu Nanang Koswara memerintahkan babinsa melaksanakan pemasangan iimbauan sebagai upaya mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Simpang Hilir.

Danramil menerangkan, pemasangan imbauan pencegahan karhutla ini adalah upaya memberi peringatan kepada masyarakat mengenai daerah-daerah yang rawan terjadinya kebakaran.

Dia menambahkan dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan personel tidak hanya memasang spanduk himbauan tetapi para Babinsa yang bekerjasam dengan instansi terkait juga rutin melaksanakan sosialisasi, patroli mulai dari tingkat Desa hingga tingkat kecamatan. “Kita akan selalu berupaya memaksimalkan pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” tambahnya.

Danramil berharap, dengan dipasangnya spanduk imbauan ini akan mengurangi dan menghentikan terjadinya Karhutla di wilayah Kodim 1203/Ktp, khususnya wilayah Koramil Simpang Hilir. (Pendim 1203)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama