Satgas PPKM Kelurahan Sambangi Pedagang Pasar



KETAPANG-Kegiatan dalam rangka mencegah penularan Covid-19 di wilayah Kelurahan Kantor terus digencarkan Babinsa Koramil 1203-12/Delta Pawan bersama satgas dengan menyasar pasar Ratu Melati yang berada di Jalan Juanda Kelurahan Kantor, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Jumat (4/6/2021)

Hal ini sebagai bentuk mensukseskan pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro di wilayah binaan.

Menurut Babinsa Kantor Kopda Gunawan,  pasar merupakan fasilitas publik yang rawan dan rentan terjadinya penularan Covid-19. Untuk itu dibutuhkan kesadaran akan pentingnya protokol kesehatan baik itu pedagang maupun pengunjung pasar.

"Kami bersama-sama bersinergi melaksanakan kegiatan pembagian masker dan memberikan edukasi kepada pedagang serta pengunjung pasar," katanya.

Hal serupa juga diungkapkan Kepala kelurahan Kantor, Max Alter Sampouw. Kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan menjadi peran penting dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah,” pungkasnya.

Pelaksanaan kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Kelurahan Kantor, Babinkamtibmas, ketua RT  serta pengelola pasar. (Pendim 1203)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama