Satgas TMMD Bantu Perbaikan Rumah Warga

 

Satgas TMMD membantu bangun rumah warga. 


Bengkayang - Sasaran program TMMD Ke - 111 Kodim 1202/Skw melalui dukungan pemerintah dalam membantu mensejahterakan masyarakat. Kali ini satgas menyasar ke rumah warga yang memerlukan bantuan tempat tinggal yang lebih layak huni di Desa Sentangau Jaya Kecamatan Seluas Kabupaten Bengkayang. Jumat, (11/06/2021)

Syamsul (55) mengungkapkan rasa syukur dan terharu bahwa rumah yang menjadi tempat tinggalnya direnovasi oleh prajurit TMMD.

Syamsul, yang sehari-hari bekerja sebagai petani dan tinggal sebatang kara menuturkan, ia tidak pernah bermimpi aneh-aneh dan tidak muluk-muluk menyimpan asa untuk memperbaiki rumahnya, meski dinding tak layak dan atap sering bocor saat hujan.

“Satu kali bermimpi indah mendapatkan pakaian baru yang sangat bagus, pemberian dari seorang pejabat datang ke rumah saya. Ternyata, mimpi itu pertanda rumah kami terpilih untuk direnovasi ,” ungkapnya sambil terisak.

Anggota Satgas TMMD  Serda Stefelik Endri membenarkan, bahwa rumah warga yang dibongkar dan akan direnovasi merupakan rumah tidak layak huni yang termasuk dalam sasaran fisik TMMD agar menjadi lebih layak.

“Perombakan dan Renovasi ini dilakukan bersama-sama oleh Satgas TMMD bersama masyarakat, agar rumah tersebut menjadi lebih nyaman untuk ditinggali,” jelasnya. ( Pendim 1202/Skw )

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama